Jumat, 29 Maret, 2024

Diamanahi Pimpin Bamus Betawi, Ini Kata Lulung

MONITOR, Jakarta – Tokoh Tanah Abang yang juga politisi PAN, Abraham Lunggana alias Haji Lulung resmi menjadi Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi. Dihadiri oleh sesepuh dan ormas Betawi pelantikan Lulung dilakukan di Hotel Marlyn Park, Petojo Utara, Jakarta Pusat, Minggu (28/10).

“Dengan ini menetapkan saudara Haji Lulung sebagai Ketua Umum Bamus periode 2018-2023. Kami berharap Bamus dapat menjadi wadah bagi masyarakat Betawi dalam menjaga kebersamaan dan pembangunan bangsa,” ujar Ketua Majelis Adat Bamus Betawi Nuri Thaher.

Sementara itu, Ketua Umum Bamus Lulung mengaku pelantikan dirinya saat ini merupakan bagian amanat yang diatur dalam AD/ART.

Tak hanya itu kata Lulung, dirinya berharap dengan jabatannya sebagai Ketum Bamus Betawi dirinya bisa membawa Bamus Betawi sebagai lembaga adat Betawi yang menjungnjung kebersamaan

- Advertisement -

“Makanya pelantikan saya dilakukan bertepatan dengan hari sumpah pemuda. Karena bagian simbol kebersamaan,” terang Lulung.

Dalam prosesi pelantikan Lulung kemarin, terlihat hadir Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara yang hadir mewakili Gubernur Jakarta Anies Baswedan yang berhalangan hadir karena sedang berada di Argentina.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER