Bertemu Mahasiswa Asal Asahan, Hinca Panjaitan Komitmen Berantas Narkoba

Hinca Panjaitan, Sekjen DPP Partai Demokrat, bertemu dengan mahasiswa asal Asahan yang berada di Jakarta dan sekitarnya.

MONITOR, Jakarta – Senin (5/11/2018) malam, bertempat di Mega Kuningan, Jakarta, Hinca Panjaitan, Sekjen DPP Partai Demokrat, bertemu dengan mahasiswa asal Asahan yang berada di Jakarta dan sekitarnya. Mereka menamakan dirinya HIMASA, yakni Himpunan Mahasiswa Asahan.

Dalam dialognya, Hinca menyambut baik adanya wadah perkumpulan mahasiswa asal kampung halamannya tersebut. Ia mengingatkan pentingnya berperan membangun daerah sendiri meski sedang berada di perantauan.

“Ketika orang pergi jauh dari rumahnya, melintasi begitu banyak jalan, melintasi lautan juga daratan, ia pasti tetap ingat kampung halamannya,” ujar Hinca seperti tertuang dalam video yang diupload di akun twitter pribadinya, Senin (5/11/2018) malam.

Hinca menambahkan, akan sangat baik jika kita sebagai anak muda turut berkontribusi memecahkan masalah yang ada di kampung sendiri.

Karena itu bersama HIMASA, ia yang kembali maju dalam pencalonan anggota DPR RI periode 2019-2024 ini mengajak anak muda berkomitmen untuk sama-sama memberantas narkoba yang beredar di Asahan, Sumatera Utara.

“Kami berbicara, kami saling bertegur sapa, kami ingin hanya ada satu mengapa HIMASA kami kerjakan. Ke depan cita-cita kami cuma satu: zero narkoba untuk Asahan, karena itulah HIMASA ada,” tegas mantan Plt. Ketua Umum PSSI tersebut.

Hendra Pratama, mahasiswa STIE Ahmad Dahlan Jakarta, Ketua Umum terpilih HIMASA 2018-2020, turut mengundang Hinca dalam pelantikan yang rencananya akan digelar pada 2 Desember 2018. “Sebagai putra daerah asli Asahan, kami ingin bang Hinca terus selalu mensupport dan membimbing kami-kami yang ada di perantauan ini,” katanya.

Ia hadir bersama rekan-rekan pengurus HIMASA lain, diantaranya Arief Darmawan dan Ihsan Harivy, mahasiswa UIN Jakarta, Yogi Setiawan, mahasiswa Universitas Pamulang, serta pengurus lainnya.