Asian Games Digelar, 7 Pintu Tol Dalam Kota Bakal Ditutup

Pemprov DKI Jakarta akan menutup sejumlah pintu tol dalam selama Asian Games (net)

MONITOR, Jakarta – Sejumlah rekayasa lalu lintas diberlakukan saat Asian Games digelar. Tak hanya pemberlakuan ganjil genap saja untuk mengurangi kemacetan, penutupan sejumlah pintu tol dalam kota rencananya bakal diberlakukan.

Ya, setidaknya ada sekitar 7 pintu tol dalam kota yang bakal ditutup.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengatakan berdasarkan hasil simulasi yang digelar pada Rabu (1/8), pihaknya memutuskan akan mengurangi penutuan pintu tol yang awalnya 19 pintu tol menjadi hanya 7 pintu tol saja.

“Betul, tadinya ada 19 pintu tol yang akan ditutup, namun akhirnya dikurangi jadi siJadi 7 pintu tol saja,” ujarnya

Yusuf menerangkan dari 7  pintu tol yang akan ditutup pada pelaksanaan Asian Games diantaranya pintu tol  Slipi 1, Slipi 2 dan pintu tol Angke 1.

“Kemudian pintu tol Angke 2, Tanjung Duren, TMII 1 dan TMII 2,” terangnya.

Dia menjelaskan penutupan 7 pintu tol tersebut terbagi menjadi dua sesuai waktu penutupan. Pintu tol Angke 2, Tanjung Duren, Slipi 2 dan TMII 1 akan ditutup pada pukul 06 hingga 17:00. Sedangkan pintu tol Angke 1, Slipi 1 dan TMII 2 ditutup pukul 12:00 hingga 21:00.

Lebih jauh dikatakan Yusuf, Ditlantas Polda Metro Jaya akan terus mengevaluasi kebijakan yang ditujukan guna mempermudah dan mempercepat rombongan atlet dan official peserta Asian Games sampai dari Wisma Atlet ke venue pertandingan atau sebaliknya.