Jumat, 29 Maret, 2024

Anies Ogah Nengahi Polemik soal Calon Wagub DKI

MONITOR, Jakarta – Polemik antara PKS dan Gerindra soal rebutan kursi Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta, ternyata tak lepas dari perhatian Gubernur Jakarta Anies Baswedan. Orang nomor satu di Jakarta ini mengatakan, meski PKS dan Gerindra saat ini berpolemik untuk menentukan calon wakilnya, pihaknya tidak mau ikut campur ataupun menjadi penengah dalam polemik tersebut.

“Gerindra dan PKS itu Kakak dan Adik, mereka berdua adalah sekutu, karenanya saya yakin keduanya bisa menyodorkan calon Wagub yang memang benar-benar dibutuhkan oleh warga Jakarta,” ungkap Anies kepada wartawan, Senin (12/11).

Kendati demikian, Anies mengaku sudah mendapatkan restu dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo untuk segera turun tangan terkait lamanya proses penetapan wagub DKI baru.

“Tapi saya katakan tadi PKS dan Gerindra adalah Kakak dan Adik, jadi saya tak usah turun tangan,” tukasnya.

- Advertisement -

Bahkan Anies pun mengatakan, kalau dirinya tidak menuntut agar proses pengisian wagub DKI Jakarta dilkukan dalam waktu dekat. Ia membiarkan proses politik di kedua partai pengusung itu berjalan.

“Kita tunggu saja biarkan proses politiknya jalan,” ujar Anies

Namun demikian kata Anies, upaya mediasi bakal dilakukan apabila partai pengusung mendapatkan kendala dlam komunikasi. Terbelih sejauh ini, kata Anies komunikasi kedua partai tersebut masih terbilang baik.

“Intinya kita percayakan kepasa PKS dan Gerindra untuk mencari siapa figur terbaik itu. Karena sekali lagi PKS dan Gerindra adalah sekutu. Karena sekutu maka komunikasi di kedua partai itu akan berjalan dengab baik.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER