Anies Kembali Rombak Pasukan, Ini Orang-orangnya

11 pejabat akan menduduki posisi baru

Gubernur DKI Anies Baswedan melantik beberapa pejabat Pemprov DKI (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Untuk kesekian kalinya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan rombak jabatan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Kali ini ada 11 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan lima pejabat administrator yang diambil sumpahnya untuk menduduki posisi baru.

Perombakan pasukan yang dilakukan oleh Anies ini berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 1397 Tahun 2018 tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhatian dalam dan dari Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Anies mengatakan, pergantian, promosi, dan rotasi adalah dinamika normal dalam suatu organisasi yang bertujuan untuk terus-menerus meningkatkan kecepatan, kinerja, dan pelayanan.

“Kepada pejabat yang dilantik, ini menjadi kesempatan untuk menghadirkan terobosan dan kebaruan,” ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (25/9).

Anies menginginkan, pejabat yang baru dilantik juga memiliki komitmen dalam menjalankan visi dan misi gubernur yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Mari bersama-sama kita wujudkan Jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya. Kesejajaran, kesetaraan, dan keadilan menjadi kunci utama,” terangnya.

Anies berpesan pun agar semua ukuran-ukuran kinerja yang selama ini digunakan baik dalam laporan keuangan maupun dalam urusan kepegawaian untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Perhatikan tertib administrasi dan tertib penataan-penataan yang lain,” tandasnya.

Lima pejabat administrator yang dilantik hari ini terdiri dari, Suzi Marsitawati dilantik sebagai Kepala Bidang Pertamanan di Dinas Kehutanan, dan Atika Nur Rahmania dilantik sebagai Kepala Bidang Komunikasi Publik di Dinas Kominfotik.

Kemudian, Nurjannah dilantik sebagai Kepala Suku Badan Pengelola Aset Daerah Jakarta Selatan, Wahyu Dianari dilantik sebagai Kepala Bidang Pengendalian di Badan Pajak dan Retribusi Daerah, serta Ricki Marojahan Mulia dilantik sebagai Kepala Bidang Geologi dan Air Tanah di Dinas Perindustrian dan Energi.

Sementara untuk Pimpinan Tinggi Pratama diantaranya adalah :
1. Andri Yansyah sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan.

2. Irwandi dilantik sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, serta Perdagangan.

3. Ali Maulana Hakim dilantik sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Utara, sebelumnya menjabat Wakil Kepala Dinas Kebersihan.

4. Junaedi dilantik menjadi Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Seribu, sebelumnya menjabat Wakil Wali Kota Jakarta Utara.

5. Blessmiyanda dilantik sebagai Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang/Jasa (BPPBJ), sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPPBJ.

6. Adi Ariantara dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, serta Perdagangan.

7. Djafar Muchlisin dilantik sebagai Wakil Kepala Dinas Lingkungan Hidup, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kehutanan DKI.

8. Ismer Harahap dilantik sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Tata Ruang, sebelumnya menjabat Wakil Bupati Kepulauan Seribu.

9. Yuli Hartono dilantik sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Lingkungan Hidup, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Energi.

10. Yudi Amiarno dilantik sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu, sebelumnya menjabat Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUD Tarakan Jakarta.

11. Tri Kurniadi dilantik sebagai Sekretaris Badan Kerja Sama Pembangunan (BKSP) Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur.