Anies Baswedan Tak Mau Buru-buru Bahas Pengganti Sandi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8).

MONITOR, Jakarta – Sandiaga Salahudin Uno resmi mundur dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk maju menjadi calon wakil presiden Prabowo Subianto dalam gelaran Pilpres 2019.

Kabar yang mencuat beberapa nama yang akan menggatikaan posisi Sandiaga pada posisi orang nomor dua di DKI Jakarta itu, gencar kabar salah satunya ialah inisiator gerakan #2019GantiPresiden yang juga politikus PKS, Mardani Alisera.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tak ingin berspekulasi lebih jauh dahulu terkait kriteria calon Wakil Gebernur yang bakal mendampinginya nanti. Menurutnya, perlu dilihat kriterianya dulu baru kemudian dibicarakan.

“Tunggu dulu. Jadi kita lihat dulu nanti baru kita bicarakan,” kata Anies saat ditemui dipelataran Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8).

Namun, terkait dengan tenggat waktu untuk membahas bakal calon Wakil Gubernur itu. Anies masih belum bisa memastikanya. Pasalnya, hingga saat ini ia berkelit kalau keputusan mengenai surat pemberhentian Sandiaga dari kementerian dalam negeri (Kemendagri) belum juga diterima pihaknya.

“Keputusan pemberhentian saja belum ada,” ujar Anies singkat.