Anies Baswedan: Asian Games Bukti Kepercayaan Dunia kepada Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat membawakan api obor Asian Games 2018 (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memaknai hajatan Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang merupakan bentuk kepercayan mata dunia kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah dalam hajatan olahraga empat tahunan ini.

“Saya memaknai kehadiran Asian Games di Jakarta sebagai kepercayaan dunia, Asia, pada kita bangsa Indonesia,” kata Anies saat ditemui dikawasan Monumen Nasional (Monas) Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8).

Dengan begitu, mantan menteri pendidikan ini mengharapkan agar semua masyarakat Jakarta tetap menjaga kepercayaan tersebut. Anies mengatakan sportifitas harus tetap dijunjung selama hajatan berlangsung.

“Kepercayaan untuk apa? kepercayaan untuk menyelenggarakan perhelatan olahraga terbesar di asia. semangat untuk berjuang, semangat untuk menjaga sportifitas harus kita junjung,” imbuhnya.

Estafet terakhir kirab Obor Asian Games sudah dibuka oleh Gubernur Anies Baswedan pada Sabtu (18/8) pagi. Obor Asian Games diarak menuju Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta pusat.