Anak Muda PKS Dukung Taufik jadi Wagub DKI

Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) memberikan dukungan bagi M. Taufik

MONITOR, Jakarta – Dukungan terhadap Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta, M Taufik, untuk menjadi Wakil Gubernur Jakarta ternyata tidak hanya dari partainya sendiri. Wakil Ketua DPRD Jakarta ini ternyata mendapat dukungan juga dari kader PKS yang menjadi pesaingnya.

Kader PKS yang memberi dukungan terhadap Taufik datang dari Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI).

GARBI yang mayoritas anggotanya terdiri dari kader PKS ini, menyatakan dukungan kepada Taufik untuk jadi Wagub DKI dengan mendatangi Taufik ke Gedung DPRD DKI, Kamis (1/11).

“GARBI yang merupakan gerakan ormas kebangsaan lintas parpol, suku, agama, dan RAS, menilai Mohamad Taufik adalah tokoh yang mumpuni untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Kami juga mendaulat M Taufik sebagai Pembina GARBI sekaligus mendukung penuh beliau sebagai wagub,” ujar Ketua Umum GARBI Hidayat Matnoer saat memimpin rombongan bertemu Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (1/11).

Menurut Hidayat sosok Taufik, bukanlah sosok yang mengejar kekuasaan, tapi lebih pada ingin mengabdi kepada rakyat khususnya kepada masyarakat DKI.

Filosofi yang dikembangkam adalah filosofi partisipasi, dan seorang dengan jabatan wakil gubernur adalah orang yang memiliki keinginann kuat mensejahterakan masyarakat.

“Kita melihat ‘value’ itu ada pada Pak Taufik. Maka tanpa perdebatan, GARBI DKI Jakarta setuju mendukung M Taufik sebagai Wagub DKI,” kata Hidayat.

Ditanya kenapa tak mendukung calon dari PKS untuk jadi Wagub DKI?

Dijawab Hidayat, anggota GARBI memang kader muda PKS, namun untuk urusan dukungan Wagub GARBI punya pendirian dan prinsip sendiri.

“Pada dasarnya GARBI bukanlah organisasi politik karena itu kami tak takut untuk beda pilihan soal Wagub DKI,” tegasnya.

Wakil Ketua GARBI Ardy Purnawan Sani mengatakan, dirinya secara pribadi telah mengenal Taufik sejak lama, mulai saat mahasiswa, dan juga di organisasi HMI dan KAHMI.

Menurutnya, M Taufik adalah panutan bagi para anak muda Jakarta. Para aktivis di ibu kota, hampir bisa dikatakan tidak ada yang tidal mengenal M Taufik.

“Jadi jika Pak Taufik maju sebagai wagub DKI Jakarta, menurut kami adalah yang paling relevan saat ini. Beliau bisa ngemong anak muda Jakarta, aktivis Jakarta dan juga masyarakat Jakarta,” ucapnya.

Dengan keberadaan Taufik sebagai wagub, menurut Ardy juga bakal bisa melengkapi sosok Gubernur Anies Baswedan. “Sehingga menjadi keseimbangan yang sempurna,” kata Ardy.

Menanggapi dukungan tersebut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik, mengaku berterimakasih. Menurutnya Jakarta memang membutuhkan anak-anak muda seperti yang tergabung di GARBI untuk sama-sama membangun ibu kota.

“Saya bersedia menjadi pembina GARBI dan saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungannya,” tandas Taufik.