Sabtu, 20 April, 2024

Akhiri Polemik, Kursi Wagub DKI ‘Clear’ Milik PKS

MONITOR, Jakarta – Pertanyaan mengenai siapa sosok pengganti Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta akhirnya terjawab. Berdasarkan hasil pertemuan PKS dan Gerindra di Kantor DPD Partai Gerindra di bilangan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (5/11), calon pengganti Sandi diputuskan dari kursi PKS.

“Kita sepakat untuk mengamankan kemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019, Untuk itu posisi wagub memang dipastikan dari PKS,” ungkap Ketua DPW PKS Jakarta Syakir Purnomo dalam keterangan persnya usai melakukan pertemuan tertutup dengan Gerindra.

Namun demikian, dijelaskan Syakir, ada kesepakatan-kesepakatan yang akan dilakukan Gerindra dan PKS. Kesepakatan itu diantaranya adalah PKS dan Gerindra sepakat untuk membentuk badan yang akan menjaring siapa calon yang layak untuk menempati posisi Wagub DKI.

Ketua DPW PKS Jakarta Syakir Purnomo

“Jadi badan ini nantinya diisi oleh orang PKS dan Gerindra yang tugasnya untuk melakukan fit and proper test para calon Wagub,” terangnya.

- Advertisement -

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Gerindra Jakarta M Taufik mengatakan, dengan adanya pertemuan antara PKS dan Gerindra ini mengakhiri polemik antara Gerindra dan PKS.

“Selama ini kan kami hanya ribut di media saja. Setelah pertemuan ini ribut-ribut di media sudah tidak ada lagi,” ujarnya.

Taufik pun membenarkan, nantinya para calon Wagub ini nantinya akan melalui proses fit and propert test terlebih dahulu.

“Nanti minimal harus ada empat calon yang disodorkan ke badan penjaringan Wagub DKI yang tadi sudah kami sepakati bersama,” ujarnya.

Taufik pun mengatakan, semua kesepakatan-kesepakatan yang dilakukan dari pertemuan PKS dan Gerindra semata-mata untuk mengamankan kemenangan Prabowo-Sandi khususnya di Jakarta.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER