Ada Acara Munajat 212, Ini Rekayasa Lalu Lintas Menuju Monas

Reuni 212 akan kembali digelar

MONITOR, Jakarta – Ribuan umat Islam malam ini (21/2) dipastikan akan tumplek di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Kehadiran mereka di Monas untuk mengikuti acara munajat 212.

Untuk mengantisipasi kemacetan dikawasan Monas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus lalu lintas.

“Ya, kita siapkan rekayasa lalu lintas menuju dan dari kawasan Momas,” kata Kasubag Min Bag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Jamal Alam, yang dikonfirmasi wartawan.

Ia minta pengendara memperhatikan rekayasa lalu lintas karena diperkirakan ada ribuan orang yang akan datang ke acara dengan tema ‘Mengetuk Pintu Langit untuk Keselamatan Bangsa dan Negara’ itu.

Berikut rencana rekayasa lalu lintas di kawasan Monas: :

1. Kendaraan dari Hayam Wuruk ke Jalan Majapahit dibelokan ke kiri ke Jalan Juanda;
2. Lalu lintas dari Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III lurus saja ke ke Harmoni;
3. Kendaraan dari Jalan Merdeka Timur yang menuju Jalan Merdeka Utara belok ke kanan ke Jalan Perwira;
4. Arus dari Jalan Ridwan Rais yang menuju Jalan Merdeka Selatan terus saja ke Jalan Merdeka Timur, bila massa kumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha;
5. Kendaraan dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemulian terus saja ke Jalan Fachrudin sedang arus dari Jalan Fachrudin yang belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis, bila massa kumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha;
6. Lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum belok ke kiri maupun ke kanan, menuju Jalan Abdul Muis maupun Jalan Fachrudin;
7. Arus dari Jalan Veteran yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit lurus saja ke Jalan Suryo Pranoto atau belok ke kanan ke Jalan Gajah Mada.

Tak hanya aparat kepolisian aparat, Dinas Perhubungan DKI Jakarta pun sudah mempersiapakan rencana penutupan dan pengalihan arus di sekitaran Mabesad/Monas dalam Rangka Kegiatan Sholawat dan Dzikir nasional/Aksi malam munajat 212 yang akan di laksanakan pada Kamis, 21 Februari 2019 mulai pukul 18.00 WIB s.d 23.00 WIB.

Direncanakan, penutupan dan pengalihan arus sudah mulai dilaksanakan pada 15.00 WIB, dikarenakan diperkirakan massa akan bergerak ke monas setelah melaksanakan Shalat Ashar.untuk Jalan yang rencananya akan ditutup (Sterilkan):

1. Sepanjang Jln. Medan merdeka utara.
2. Sepanjang jln. Medan merdeka barat.
3. Jln. Majapahit.
4. Jln. Veteran.
5. Jln. Veteran 1,2 dan 3.