Masyarakat Biasa Hingga Presiden Jokowi Meriahkan Senam Poco-Poco di Monas

Masyarakat Indonesia dan Presiden berjoget poco-poco (Foto: Asep Syaefudin)

MONITOR, Jakarta – Kawasan Monumen Nasional (Monas) dipenuhi 65 ribu penari poco-poco diseluruh Indonesia. Bahkan Presiden RI pun ikut dalam acara tersebut.

Joko Widodo (Jokowi) didampingi istri, Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla bersama istri, Wakil Presiden  Jusuf Kalla yang hadir dalam acara ini ikut bergoyang.

Tak hanya presiden dan wakil presiden yang terlihat bergoyang mengikuti alunan musik poco-poco.

Sejumlah pejabat negara yang ikut hadir seperti Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan ikut larut dalam goyangan poco-poco.

“Bapak ibu sekalian saya hanya ingin nengucapkan selamat berpoco-poco semoga kita semuanya sehat, rakyat kita sehat negara kita kuat terimakasih,” kata Jokowi singkat dalam sambutannya, Minggu (5/8).

Sementara Imam Nahrawi mengatakan, pemecahan rekor dunia ini diikuti oleh puluhan ribuan peserta dari seluruh provinsi di Indonesia yang memenuhi kawasan Monas hingga Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

“Perserta pemecahan rekor ini 65 ribu peserta, 1.500 instruktur, panitia pendukung 5.000 semua ada di Monas sampai Jalan Thamrin-Sudirman. Perlu diketahui mereka (peserta) sudah bermalam di Monas sejak malam,” ujar Imam dalam sambutannya.

Menurut Imam Nahrawi, pemecahan rekor ini juga untuk menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat untuk terus giat berolahraga. “Sekaligus mensukseskan hajat besar Indonesia yakni Asian Games,” pungkasnya.