Manjakan Nasabahnya, Bank DKI Luncurkan JakOne Mobile

MONITOR, Jakarta – Bank DKI terus melakukan inovasi guna memanjakan nasabahnya, salah satunya dengan meluncurkan layanan keuangan dengan aplikasi JakOne Mobile.

Aplikasi JakOne Mobile ini merupakan aplikasi layanan keuangan yang terdiri dari Mobile Banking dan Mobile Wallet, yang dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi kebutuhan sehari-hari pada merchant-merchat yang bekerja sama dengan Bank DKI.

Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi mengatakan, aplikasi JakOne Mobile yang diluncurkan Bank DKI dapat dipergunakan oleh nasabah atau non nasabah Bank DKI.

“Aplikasi ini bisa langsung diundah  dengan mengunduh aplikasi ini pada smartphone melalui aplikasi android maupun IOS,” ujarnya.

Kata Kresno, dengan diluncurkan aplikasi JakOne Mobile, menjadikan Bank DKI sebagai BPD terdepan dalam digitalisasi. Produk ini bisa jadi dapat digunakan oleh seluruh BPD di Indonesia sehingga membuat bank-bank daerah mampu bersaing dalam hal kemudahan transaksi dengan bank umum lainnya.

Lanjutnya, JakOne dapat dipergunakan sebagai alat pembayaran dengan menggunakan fitur scan to pay pada merchant-merchat yang sudah bekerja sama dengan Bank DKI.

“Pengguna hanya perlu melakukan scanning pada QR Code yang disediakan di merchant-merchant tersebut. Transaksi yang dapat dilakukan diantaranya pembayaran biller Telkom PST, tagihan air, pembayaran tiket maskapai penerbangan, pembayaran berlangganan dan pembayaran tagihan pulsa prabayar dan pasca bayar,” terangnya.

Pengguna JakOne dapat melakukan pembukaan rekening tabungan secara online dengan cukup mudah, dengan menggungah kartu identitas, pengisian data pribadi, verifikasi OTP, dan mengatur jadwal dengan petugas Bank DKI untuk melakukan verifikasi data.

Tidak hanya memberikan kemudahan dalam bertransaksi, JakOne Mobile juga memberikan banyak keuntungan. Sesuai dengan tagline nya, JakOne Mobile Double Untung Setiap hari, JakOne Mobile menawarkan diskon sekaligus cash back setiap harinya jika nasabah bertransaksi dengan menggunakan JakOne Mobile.

Kedepannya Bank DKI berencana untuk menggandeng para pelaku UMKM, utamanya di DKI Jakarta untum bergabung menjadi merchant JakOne Mobile. Bank DKI meyakini, aplikasi JakOne Mobile melebihi kesuksesan aplikasi milik bank DKI sebelumnya, yakni JakMobile yang kini penggunanya telah mencapai lebih dari 100 ribu pengguna.

Dalam 6 bulan pertama pasca diluncurkan, JakMobile mampu meraih 1,39 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai Rp1,65 triliun.