LRT Siap Dioperasikan, Sandi: Tinggal Lakukan Tahap Uji Coba

LRT

MONITOR, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta pastikan kalau pembangunan moda transportasi massal Light Rail Transit (LRT) sudah selesai. Pemprov DKI saat ini sedang mencari waktu yang tepat untuk melakukan uji coba.

“Alhamdulilah sudah selesai ya, tinggal kita uji coba pengoperasiannya saja,” ujar Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno, Selasa (7/8).

Dikatakan Sandi, dengan selesainya pembangunan LRT ini secara tidak langsung menjawab keraguan banyak kalangan yang menyebutkan kalau  moda transportasi masal LRT dengan rute Kelapa Gading, Jakarta Utara, dengan Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, bisa dioperasikan saat perhelatan Asian Games.

“Faktanya pembangunannya sudah selesai. Tinggal diuji cobakan saja,” tandasnya.

Dijelaskan Sandi, LRT memiliki panjang lintasan 5,8 KM tersebut merupakan transportasi modern yang akan dimiliki Jakarta sebagai solusi masalah kemacetan di sekitar dibeberapa ruas jalan yang dilewati LRT.

“LRT ini nantinya bisa mencapai tiga rangkaian terdiri dari enam gerbong. Setiap gerbong akan mampu menampung 135 orang, jadi total bisa mengangkut 810 orang jika menjalankan enam gerbong,” pungkasnya.