Laga Persija kontra Persib dipindah ke Solo

MONITOR, Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan pertandingan pekan ke-33 Go-Jek Traveloka Liga 1, Persija Jakarta versus Persib Bandung digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Dalam surat bernomor 364/LIB/X/2017 pada Senin (30/10) yang ditujukan kepada Persija dan Persib, PT LIB menyatakan pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada Sabtu (3/11) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, mulai pukul 15.00 WIB.

"Agar klub Persija Jakarta selaku tuan rumah melakukan koordinasi dengan pihak terkait sehingga pertandingan dapat berjalan dengan baik dan lancar," tulis LIB dalam suratnya yang ditandatangani oleh Direktur Utama Berlinton Siahaan dan didapatkan pewarta di Jakarta, Senin.

Menurut PT LIB, permintaan untuk memindahkan laga ke Solo diusulkan Persija karena pihak kepolisian tidak memberikan rekomendasi partai itu digelar di kandang Persija selama Liga 1 Stadion Patriot Candrabaga , Bekasi, dengan alasan keamanan.

"Untuk kebijakan di Solo, kami menunggu bagaimana pengaturan dari pihak keamanan," kata Direktur Operasional PT LIB Tigor Shalomboboy. (ANT)