Selasa, 23 April, 2024

Krukut Dilalap si Jago Merah, Ratusan Rumah Ludes

MONITOR, Jakarta – Kebakaran hebat kembali menimpa pemukiman padat penduduk di Ibukota. Kali ini si jago merah berhasil melalap ratusan rumah di Jalan Talib II dan Jalan Talib III, Krukut, Tamansari Jakarta Barat, Sabtu (27/1/2018) dini hari.

Kasie Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romli mengatakan, titik api pertama kali berasal dari rumah warga yang berada ditengah pemukiman padat penduduk.

"Api sangat cepat sekali menjalar kemana-mana karena banyaknya bahan yang mudah terbakar, dan kondisi pemukiman yang saling berhimpitan," ujar Rompis kepada awak media.

Ditanya apa penyebab kebakaran? Rompis menjawab saat ini petugas masih melakukan penyelidikan.

- Advertisement -

"Penyebabnya apakah berasal dari kedakan tabung gas salah satu warga atau dari konsleting llistrik sedang kami cari," tukasnya.

Tidak hanya penyebab kebakaran, Rompis pun belum bisa mengkalkulasikan berapa jumlah kerugian yang dialami warga dari kejadian kebakaran ini.

"Kalau rumah ada sekitar ratusan rumah yang terbakar. Tapi jumlah pastinya belum tahu. Kalau luas area sekitar 3.500 meter, kalau jumlah jiwa ada sekitar 600 KK atau sekitar 2.400 jiwa kurang lebih. Korban jiwa nihil alhamdulilah kosong,” kata Rompis.

Disebutkan 38 unit pemadam kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api. “Ada 38 unit itu berikut pendukung. Kendala air cukup jauh kita ambil di Kali Ciliwung Gajah Mada lokasi juga banyak kendaran-kendaraan parkir,” pungkasnya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER