Klaim Didesak Rakyat, Gerindra DKI Deklarasi Prabowo Presiden

MONITOR, Jakarta – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, mendesak (Dewan Pimpinan Pusat) DPP Partai Gerindra untuk segera menetapkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calob presiden (capres) di Pilpres 2019 mendatang.

Desakan ini dilakukan dengan membacakan "Deklarasi Prabowo Presiden" diperayaan puncak HUT satu dekade Partai Gerindra di Lapangan Sepak Bola Arcici, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (11/3)

"DPD Partai Gerindra mendesak dan meminta DPD untuk segera menetapkan Pak Prabowo sebagai capres di Pilpres 2019," tegas Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M Taufik saat membaca Deklarasu dihadapan ribuan kader Gerindra Jakarta.

Kata Taufik, desakan Prabowo untuk jadi capres tidak hanya atas dasar keinginan dari kader partai, melainkan adanya aspirasi dan masukan dari masyarakat Jakarta.

"Kami lakukan survey internal dari survey itu terlihat jelas kalau masyarakat Jakarta banyak yang berharap Pak Prabowo untuk bisa maju sebagai capres,"terangnya.

Menurut Taufik, survey internal yang dilakukannya tidak hanya dilakukan ditingkat wilayah di Ibukota, melainkan dari tingkat kecamatan sampai ketingkat kelurahan.

"Perlu dicatat juga,  survey juga menyatakan kalau warga Jakarta membutuhkan sosok pemimpin bangsa ini yang pro dengan rakyat kecil dan sosok itu ada pada diri Pak Prabowo,"pungkasnya.