KJP Berkurang dan Telat Turun, Wagub Sandiaga Uno Perintahkan Kadis Pendidikan Pantau Sistem

MONITOR, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Uno instruksikan Kepala Dinas Pendidikan dan jajarannya untuk meninjau laporan masyarakat terkait Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang berkurang dan terlambat turun.

Menurut Wagub, laporan masyarakat mengenai KJP sudah diketahuinya dan ia langsung meminta Dinas Pendidikan untuk meninjau dan memeriksa apakah permasalahan tersebut merupakan kesalahan sistem atau kendala lain.

"Sudah diberi instruksi khusus ke Pak Dinas Pendidikan untuk jemput bola dan periksa semua bagian dari sistem," ujar Sandi di Balaikota Kebon Sirih Jakarta, Senin (11/12).

Wagub Sandi Lebih lanjut menjelaskan seharusnya tidak ada masalah mengenai penyaluran dana KJP, sebab baik dana maupun sistem yang ada di Bank DKI tidak ada masalah. Meski begitu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap meneliti kasus lambatnya penurunan KJP dan pengurangan dana KJP yang dilaporkan masyarakat tersebut.

"Mestinya enggak ada pengurangan atau hambatan dari segi penyaluran KJP, tapi saya sudah sampaikan ke Pak Sofyan (Kepala Dinas Pendidikan) kalau ada aduan tolong dilaporkan segera," pungkas Wagub Sandi yang juga Politisi PartaI Gerindra.