Ketua DPRD Jakarta Terancam Dipanggil BK

Hingga kini, SK Pansus Mikrosel belum juga disahkan

MONITOR, Jakarta – Kisruh soal pansus mikrosel terus menggelinding di internal wakil rakyat Jakarta. Pasalnya sampai saat ini, Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi belum juga menandatangani SK Pansus Mikrosel tersebut.

Belakangan berhembus kabar, kalau para anggota dewan meminta Badan Kehormatan (BK) Dewan, untuk melakukan tindakan agar memanggil Ketua Dewan.

“Ya, temen-teman di dewan saat ini memang sedang mendesak BK untuk memanggil saudara Prasetyo Edi Marsudi untuk mempertanyakan kenapa SK pansus belum juga ditandatangani,” ungkap anggota Komisi A DPRD Jakarta Inggard Joshua kepada MONITOR, Selasa (24/4)

Menurut Inggard, melalui jalan BK lah kemungkin tanda tanya kenapa ketua dewan belum juga menandatangani SK Pansus Mikrosel dan jawaban ketua dewan ini pun bisa menjawab pertanyaan masyarakat kenapa pansus mikrosel belum juga berjalan.

“Kami kira memang BK lah menjadi jalan terakhir untuk menjawab teka-teki kenapa pansus mikrosel yang digaungkan sejak Januari belum juga terealisasi,” tandas Inggard.

Inggard pun beralasan, alasan utama keberadaan Pansus Mikrosel ini begitu dinantikan warga Jakarta, karena ada Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang nilainya triliunan rupiah yang hilang begitu saja.