Jumat, 29 Maret, 2024

Ketika Iriana Joko Widodo Foto Bersama Istri Pemimpin APEC di Kota Tua Hoi An

MONITOR, Da Nang – Istri Presiden Iriana Joko Widodo (Iriana Jokowi) turut mendampingi Presiden Jokowi selama kunjungan kerja ke Da Nang, Vietnam, 10-12 November 2017, dalam rangka menghadiri rangkaian KTT APEC Vietnam 2017.

Selama para pemimpin APEC melakukan serangkaian retreat di Intercontinental Peninsula Resort, Sabtu (11/11), Ibu Negara Iriana Jokowi bersama istri (spouse) para pemimpin APEC lainnya mengikuti spouse program dengan mengunjungi Kota Tua Hoi An yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Ibu Iriana tiba di kota yang terletak di Provinsi Quang Nam, berjarak sejauh 40 km dari tempat pertemuan para pemimpin APEC ini, sekitar pukul 09.40 Waktu Setempat (WS) atau pukul 09.40 WIB dan langsung disambut oleh Ibu Nguyen Thi Hien, istri Presiden Vietnam Tran Dai Quang. Ibu Iriana yang mengenakan kebaya berwarna merah  itu kemudian mendapat kalungan khăn lau atau syal sutra berwarna biru.

Setelah itu Ibu Negara dan peserta spouse program lainnya berjalan kaki menyusuri Kota Hoi An yang dipenuhi bangunan rumah, restoran, toko cinderamata, toko pakaian, dan bangunan lainnya yang berarsitektur kuno, perpaduan antara gaya Vietnam, Jepang, dan Tiongkok. Para spouse tampak menyapa dengan hangat para penduduk yang ada di kota Hoi An.

- Advertisement -

Sepanjang perjalanan Ibu Iriana juga nampak berbincang hangat dengan para spouse lainnya. Saat melewati Temple Bridge Ibu Iriana berinisiatif untuk mengajak para spouse berfoto bersama.

Selanjutnya, Ibu Iriana beserta para spouse mengunjungi Hoi An Silk Village. Di sana mereka berbincang hangat sambil menikmati minuman dan santapan ringan.

Melanjutkan rangkaian spouse program, para istri pemimpin negara APEC bertolak ke Naman Resort. Di sana Ibu Iriana dan para spouse diperkenalkan berbagai kerajian tangan masyarakat Vietnam. Mereka juga disuguhi sajian pertunjukan seni tari tradional oleh anak-anak yang mengenakan Ao Dai (pakaian tradisional perempuan Vietnam). Mengakhiri kegiatan, para spouse dijamu santap siang oleh Ibu Nguyen Thi Hien.

Selain Ibu Iriana Jokowi, spouse program diikuti antara lain Ibu Lynda May Babao dari Papua Nugini, Ibu Naraporn Cha-o-cha dari Thailand, Ibu Nancy Lange de Kuczynski dari Peru, dan Ibu Kim Jung-Sook dari Korea Selatan

Sumber : Setkab.go.id

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER