Kereta Api Wahalar Ekspress dilahap Si Jago Api

Monitor, Jakarta – Telah terjadi sebuah insiden kebakaran pada Kereta Api jarak jauh, Wahalar Ekspress relasi Tanjung Priok – Purwakarta yang ditabrak sebuah minibus di perlintasan Pasar Senen pada pukul 17.03 wib, Selasa (13/6).

Menurut saksi mata, Uja Sujani menuturkan, awal kejadian pada saat palang pintu Kereta Api Pasar Gaplok ditutup tiba-tiba mobil box menerobos sehingga terjadi tabrakan dan mobil terseret kurang lebih 20 meter sehingga mengakibatkan kebakaran, pada mobil box dan 2 (dua) gerbong KA. Beruntung api sudah dapat dipadamkan.

Sementara yang diketahui ada dua korban yakni pengemudi mobil box dan keneknya.

Akibat kejadian tersebut, untuk keamanan perjalanan saat ini listrik aliran atas lintas Jatinegara – Kemayoran dimatikan selama proses evakuasi penarikan lokomotif ka Walahar Ekspress berlangsung.

Selain itu, perjalanan KRL Commuterline atau kereta listrik lintas Jatinegara – Kemayoran saat ini belum dapat dioperasikan. Sedangkan untuk KRL relasi Bogor tujuan Jatinegara, perjalanan berakhir di Stasiun Kampung Bandan dan akan kembali melayani penumpang menuju Bogor.

VP Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek, Eva Chairunisa menghimbau agar bagi pengguna jasa KRL Commuterline yang telah membeli tiket tujuan Stasiun Kemayoran sampai Stasiun Jatinegara dan yang akan melakukan perjalanan dari Stasiun yang terdampak diperkenankan untuk melakukan pengembalian tiket.

"Seluruh pengguna jasa dihimbau untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk masuk apabila KRL telah padat," kata Eva dalam keterangan tertulisnya.