Kepergian Azhar Romli Membuat Agung Laksono Kehilangan

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Agung Laksono turut berbela sungkawa atas meninggalnya anggota DPR Komisi IV, Azhar Romli, pada kamis (14/9) malam.

"Sekali lagi saya turut berduk cita, semoga amal ibadah almarhum diterima Allah SWT," ujar Agung Laksono di Gedung DPR RI. Jakarta, Jumat, (15/9).

Menurut Agung, semasa almarhum masih hidup dikenal sebagai sosok yang baik dan bersungguh-sungguh dalam melakukan berbagai tugas di DPR.

"Dia sangat baik, Bahkan tugas tugas dari negara, selaku anggota DPR dia tekuni dengan baik, pansus mungkin dikomisi dia sendiri dia sangat baik. Artinya tidak ada masalah dan tidak meninggalkan problem bahkan menyelesaikan tugas yang diberikan sangat baik," jelasnya.

Tak hanya dikenal sebagai pribadi yang baik. Menurut Agung, Romli merupakan teladan bagi teman-temannya maupun bagi keluarganya.

"Saya kira memberikan teladan yang sangat baik bukan hanya di pertemanan tapi pada juga pada kelurganya, dia seorang ayah yang baik," ungkap pria kelahiran Semarang, Jawa Tengah itu.

Kepergian Romli tentu meninggalkan duka yang mendalam di partai Golkar. Apalagi dia telah menjadi tokoh di Bangka Belitung.

"Jadi kami sangat kehilangan, apalagi dia dari sekian yang tidak banyak tokoh nasional yang dari belitung. Mudah-mudahan ada penggantinya yang baik seperti dia," harap Agung.

Sementara Agung menjelaskan saat dirinya pergi ke Yogyakarta bersama Romli untuk mendatangi pernikahan Sultan Hamengkubowono beberapa waktu lalu. Diketahui Romli sudah mengeluhkan sering sakit didadanya.

"Bebarapa hari sebelumnya sama saya ke Djogja menghadiri acara pernikahan Sultan Hamengkubuwono, dia (Romli) ceritakan bahwa sering rasakan keluhan didada. Saya katakan segera periksa. Saya dengar juga istrinya semalam sebelumnya sudah mengingatkan, tapi ya udah ajal," pungkasnya.

Sebelumnya Azhar Romli dikabarkan meninggal pada Kamis (14/9) di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta. Jenazah Azhar Romli disemayamkan di rumah duka Kompleks Inerbang Gg Swadaya 1 No.105 Condet Jakarta Timur.