Jumat, 26 April, 2024

Kemenhub minta Masyarakat tidak berbarengan kembali ke Jakarta pada 1 Januari

MONITOR, Jakarta – Guna menghindari kepadatan arus lalu lintas, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat yang berlibur tahun baru agar tidak kembali ke Jakarta secara bersamaan pada Selasa, tanggal 1 Januari 2018 lusa

“Kami mengimbau sebaiknya jangan pulang berbarengan pada tanggal 1 Januari 2018 agar tidak terjadi kepadatan arus kendaraan pada saat arus balik tahun baru. Malam tahun barunya di Jakarta saja, acara tahun baru di sini kan juga bagus,” ujar Menhub kepada wartawan, di Jakarta, Jumat (29/12).

Mengenai pengaturan arus balik lalu lintas usai masa liburan panjang akhir tahun, Menhub menjelaskan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kakorlantas.

“Kita telah mengamanahkan kepada Kakorlantas untuk melakukan diskresi berkaitan dengan contraflow, pembatasan jalan jika terjadi penumpukan atau kemacetan sampai kondisi jalan bisa terurai,” jelas Menhub.

- Advertisement -

Selain itu, Menhub juga telah mengimbau agar kendaraan berat di atas 3 sumbu tidak beroperasi pada 31 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018.

“Kita memang mengusulkan selama dua hari dari tanggal 31 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018 kendaraan di atas 3 sumbu dihimbau untuk tidak beroperasi,” kata Menhub.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER