Kembangkan Inovasi di Bidang Teknologi, Kemkominfo Gelar Hackathon RIoT

MONITOR, Bandung – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menggelar acara akses teknologi di bidang Internet of Things yang diberi nama Hackathon Republic of Internet of Things (RIoT) 2017 di Bandung, Jawa Barat pada 23–27 Agustus 2017.

Acara hasil kolaborasi Kemkominfo dengan penggerak Internet of Thnk (IoT) Makestro dari Indonesia dan MyIoTC dari Malaysia itu bertujujuan untuk memberi kesempatan bagi para penggiat IoT yang berkeinginan untuk mewujudkan proyek IoT mereka sebagai solusi dari ke-14 kategori yaitu pertanian, pertahanan dan keamanan, transportasi, alam, kesehatan, pendidikan, smart city, smart living, olahraga, maritim, engagement, aksesibilitas, fintech dan e-commerce, serta industrial IoT.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara menyampaikan bahwa Indonesia membutuhkan inovasi baru dalam penerapan internet of things (IoT). “Negara kita butuh inovasi, inovasi itu bisa dengan produk baru atau produk yang sudah ada, tapi caranya yang baru,” katanya saat membuka even Riot  2017 di Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (26/8).

Menteri Rudiantara menambahkan, dengan diselenggarakannya RIoT 2017 ini diharapkan mampu membuka akses teknologi di bidang IoT dan bisa menggerakan ekosistem IoT di Indonesia, serta memberikan kesadaran terhadap teknologi IoT.