Jumat, 26 April, 2024

KBRI Alger Gelar Sholat Ied dan Ramah Tamah Bersama Ratusan WNI

MONITOR, Alger – Kedutaan Besar Republik Indonesia Alger menggelar sholat Ied bersama Warga Negara Indonesia (WNI) di halaman kantor KBRI Alger, Jumat (15/6).

Kegiatan yang dihadiri lebih dari 400 WNI tersebut berlangsung meriah dan khidmat.

Diketahui, WNI di wilayah Aljazair mayoritas adalah para pekerja di PT Wijaya Karya. Mereka dikenal sebagai duta bangsa, dan juga para pekerja terdidik.

Safira Machrusah selaku Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (DB-LBBP) saat sambutan mengungkapkan kegembiraannya serta mengajak seluruh warga untuk saling bermaafan.

- Advertisement -
KBRI Alger menggelar shalat Ied dan ramah tamah bersama WNI di Algeria (dok: istimewa)

“Saya sangat bergembira, kita semua bisa berkumpul disini, dan selaku Duta Besar serta perwakilan Pemerintahan di Aljazair saya memohon maaf dan mari kita saling bermaafan,” ujar Safira.

KH Taufiq Prabowo selaku Khotib Idul Fitri juga mengingatkan agar kaum muslimin mampu memetik hikmah dari Madrasah Ramadhan untuk lebih dekat kepada Allah SWT

“Semoga madrasah ramadlan kali ini bisa membuat kita lebih dekat kepada Allah SWT,” pungkas Kiyai Taufiq.

KBRI Alger menggelar shalat Ied dan ramah tamah bersama WNI di Algeria (dok: istimewa)

Salah seorang jamaah Sholat dan Duta Bangsa dari PT Wijaya Karya, Abdul Aziz, pun mengaku gembira bisa berkumpul bersama saudara sebangsa yang lainya.

“Alhamdulillah meskipun jauh dari Indonesia, tapi saya masih bisa sholat Ied berjamaah dan berkumpul bersama saudara sebangsa yang lain,” jelas pria asal Tulungagung tersebut.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER