Jualan Baju di Kantor Ombudsman, Cara PKL Tanah Abang Lakukan Aksi Demo

MONITOR, Jakarta – Para Pedagang Kaki Lima (PKL) Tanah Abang memiliki cara unik dalam menyuarakan aksi demo. Mereka ramai-ramai menggelar dagangannya di Kantor Ombusman, Jakarta Selatan, Selasa (3/4). 

Aksi berjualan di Kantor Ombudsman ini, merupakan upaya para PKL Tanah Abang dalam memprotes dan mempertanyakan Laporan Hasil Akhir Pemeriksaan (LHAP) Ombudsman mengenai penataan Tanah Abang.

Para pendemo yang mengaku pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang itu meletakkan baju, daster, dan celana di pintu gerbang kantor Ombudsman. 

"Bapak-bapak, Ibu-ibu, Ayo pilih bajunya," teriak PKL menawarkan dagangannya kepada warga yang melintas di depan kantor Ombudsman. 

Akibat aksi demo PKL Tanah Abang ini, ruas jalan di kantor Ombudsman, lalu lintas di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, tersendat. Kemacetan terjadi dari arah Menteng menuju Kuningan di sisi jalur lambat dan jalur cepat. 

Dari pantauan MONITOR, Para PKL Tanah Abang tiba di kantor Ombudsman, Jalan HR Rasuna Said, tepat pukul 13.00 WIB. Mereka datang dengan berjalan kaki dan sebagian lagi menggunakan motor.