Selasa, 19 Maret, 2024

Jokowi: Terimakasih Petugas Pemilu

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak, Rabu (17/4) lalu.

“Terima kasih kepada para petugas Pemilu 2019 atas kerja keras dan dedikasi untuk kelancaran penyelenggaraan pemilihan umum ini,” tulis Presiden Jokowi melalui akun twitter pribadinya @jokowi maupun fanpage facebooknya, kemarin.

Presiden menjelaskan, terdapat lebih dari 800.000 TPS (Tempat Pemungutan Suara) di seluruh Indonesia, tak semua mudah dijangkau. Ada yang di gunung, di pulau terluar, permukiman penduduk di daerah terpencil, di dusun-dusun terdalam.

Ia menunjuk contoh, saat Logistik Pemilu 2019 diantar ke kawasan Taman Nasional Baluran di pelosok Situbondo, Jawa Timur, pada hari Selasa (16/4) lalu, sehari sebelum pemungutan suara.

- Advertisement -

“Petugas menempuh jalur laut karena sulitnya akses darat ke tiga TPS di dusun di kawasan ini,” ujarnya.

Sebelumnya melalui akun twitternya, Presiden Jokowi juga menciut, bahwa kita patut merasa bangga mengingat Pemilu 2019 ini begitu rumit: lebih dari 800.000 TPS, partisipasi pemilih hampir 81 persen dari 190 juta warga pemilik hak pilih.

“Alhamdulillah, lancar dan damai. Terima kasih kepada semua yang telah bekerja untuk suksesnya Pemilu 2019,” tulisnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER