Jokowi Berharap MRT Hadir di Kota-kota Besar selain Jakarta

1000
Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri dan Gubernur DKI Jakarta menjajal MRT (dok: IG/Jokowi)

MONITOR, Jakarta – Rasa haru diungkapkan Presiden Joko Widodo saat menjajal transportasi massal Moda Raya Terpadu (MRT). Pasalnya, Jokowi menyaksikan langsung animo dan antusias masyarakat ingin segera mencoba menggunakan moda transportasi canggih ini.

“Saya senang sekali melihat animo dan antusiasme masyarakat yang ingin mencoba menggunakan moda transportasi ini. Semoga animo dan antusiasme yang sama tetap berlanjut saat MRT sudah beroperasi,” ujar Jokowi ketika menjajal MRT bersama┬ábeberapa menteri, Gubernur DKI, kepala daerah sekitar Jakarta.

Jokowi berharap, keberadaan MRT tidak hanya dirasakan masyarakat Ibukota saja. Melainkan, kata dia, masyarakat di daerah lainnya juga bisa merasakan transportasi ini.

Kakek Jan Ethes ini pun mendorong, agar kedepannya kota-kota besar dan Ibukota provinsi memiliki sarana transportasi MRT.

“Saya berharap MRT bisa dibangun juga di kota-kota lain, terutama kota-kota besar dan ibu kota provinsi. Jangan sampai kota-kota lain itu seperti Jakarta yang didera kemacetan setiap saat karena terlambat membangun sarana transportasi massal,” imbuh Jokowi.