Jelang Peringatan HUT RI, Balaikota DKI Diramaikan Lagu-lagu Kebangsaan

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara bertajuk "Malam Pentas Lagu Perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72" di Halaman Balai Kota DKI, Rabu (16/8). Acara tersebut diisi penampilan beberapa band legendaris tanah air, salah satunya Koes Plus.

Acara dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat. Dalam sambutannya Djarot menyampaikan rasa bangga kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga DKI. 

"Bapak Ibu sekalian kita bangga kita bangga dilahirkan sebagai bangsa Indonesia kita betul-betul meyakini bahwa Indonesia ini adalah satu demikian Indah," ujar Djarot di depan panggung pentas malam lagu kemerdekaan. Rabu (16/8) malam. 

Selain rasa bangga, di momen Kemerdekaan ini Djarot juga menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga persatuan bangsa.

"Momen ini Menyadarkan diri kita supaya kita tidak saling suka mengeluh, tidak mudah putus asa, tidak mudah menyalahkan orang lain, tidak mudah merendahkan orang lain, tidak mudah menuding orang lain. Tetapi kita selalu bangga dan introspeksi diri bahwa kita telah dikaruniai kemerdekaan 72 tahun dengan kekayaan alam yang demikian Luar biasa ini tanggung jawab kita untuk mengelolanya dengan penuh semangat," jelasnya. 

Acara yang digelar sebagai pembukaan acara Gebyar Jakarta Merah Putih itu diisi oleh para seniman, termasuk band keroncong dan musisi-musisi kenamaan Jakarta.