Jelang Kepulangan, Penyakit Novanto Dikabarkan Bertambah

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dikabarkan kondisi kesehatannya semakin membaik. Bahkan pria yang akrab disapa Setnov ini dipastikan bisa pulang dari perawatan di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur.

Namun dikabarkan pula, penyakit kronis yang diidap Ketua DPR itu juga bertambah. Salah satu kolega Novanto, Burhan Djabir menyebut, Novanto kini dilaporkan mengidap tumor di sekitar tenggorokan jelang kepulangannya.

"Masih pakai masker dia, tapi bertambah baik. Bertahaplah, dari awalnya jantung dulu baru muncul tumor. Tumor di tenggorokan. Dokter tadi tidak ada, Pak Novanto sendiri. Saya lihat sendiri," kata Burhan kepada wartawan, Senin (2/10) kemarin.

Selain tumor, Burhan menyatakan bahwa Novanto mengidap sinus. "Ya itu sedikit ya sinus, kepala tumor makanya ditutup mukanya pakai masker," jelasnya.

Burhan meyakini, kepala tumor yang diderita Novanto bisa diatasi oleh tim medis. Dia pun berharap agar kondisi kesehatan Novanto segera pulih dan pulang ke kediamannya.