Jelang Idul Fitri, Habib Rizieq Serukan Takbir Keliling

MONITOR, Jakarta – Di akhir bulan suci Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) memberikan seruan kepada umat Islam Indonesia. Seruan yang disampaikan melalui Ketua Presidium Alumni 212, Ustadz Ansufri Idrus Sambo itu adalah untuk mengajak masyarakat menghidupkan malam kemenangan dengan takbiran keliling. 

"Habib Rizieq Shihab menyerukan, ayo…gelar takbiran keliling di seluruh kota dan desa di Indonesia. Selesai Ramadan,  sambut Idul Fitri, agungkan nama Allah," kata Sambo saat dihubungi,  Sabtu (24/6).

Sambo menuturkan pesan dari Rizieq, bahwa takbiran keliling itu adalah kearifan lokal Indonesia sebagai syiar Islam yang Indah. 

"Pawai lilin bukan budaya Indonesia kok dibiarkan? Takbiran keliling budaya Indonesia kok dilarang?" ucap Sambo membacakan seruan dari Rizieq.

Karenanya, melalui Sambo, Rizieq menyerukan umat Islam dimanapun berada di Indonesia, untuk tidak ragu-ragu melakukan takbiran keliling. Dia juga meminta jangan ada pihak manapun yang melarang-larang kegiatan takbiran keliling. 

"Ayo Takbiran yang tertib dan damai. Hanya komunis yang larang takbiran," tutupnya.