Jawaban Kominfo Soal Jalan Dewi Persik

MONITOR, Jakarta – Warga beserta Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat agaknya dapat bernafas lega, pasalnya berubahnya nama Jalan Dewi Sartika menjadi nama pedangdut nasional Dewi Persik yang sempat membuat geger itu telah ditangani oleh pihak Google.

"Saya langsung kontak Google Indonesia dan dalam waktu tidak lama sudah dinormalkan kembali nama jalan tersebut," kata Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Noor Iza kepada MONITOR, Selasa (8/8).

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bekasi sempat berkirim surat kepada Kemkominfo untuk melakukan investigasi atas perubahan nama jalan Pahlawan Nasional Dewi Sartika tersebut.

(Baca: Soal Jl Dewi Sarika jadi Jl Dewi Persik di Maps, Kemkominfo Diminta Turun Tangan)

Surat tersebut dikirim oleh Pemkot Bekasi kepada Ditjen Aplikasi Informatika Kemkominfo, Selasa. Ditandatangani langsung oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi.

Dari pantauan MONITOR di aplikasi Google Maps sendiri pun telah nampak perubahan, yang semula tercantum nama Jl.Dewi Persik pada kawasan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, kini nama jalan tersebut kembali normal, yakni Jl. Dewi Sartika.