Jumat, 29 Maret, 2024

Jamaah Haji Kloter Pertama JKG 01 Tiba di Tanah Air

MONITOR, Jakarta – Pagi ini jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama Debarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG 01) tiba di Tanah Air, Kamis (7/9). Setibanya di Asrama Haji, mereka disambut oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi JKG.

"Alhamdulillah pemulangan kloter pertama JKG – 01 berjalan dengan lancar dan tepat waktu," ujar Wakil Ketua II PPIH Debarkasi JKG, Saiful Mujab.

Mujab mengaku pihaknya telah meminta seluruh petugas untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haji. Hal sama ditegaskan Kepala UPT Asrama Haji Pondok Gede, Dasrul El Hakim.

"Kami sudah menyiapkan 70 orang porter, yang akan membantu jemaah membawa barang bawaannya hingga ke mobil penjemput," ujar Dasrul.

- Advertisement -

Seperti yang diwartakan situs Kemenag, embarkasi Jakarta Pondok Gede pada tahun ini diketahui telah memberangkatkan sebanyak 8.173 jemaah asal DKI Jakarta, 9.555 jemaah asal Banten, dan 7.108 jemaah asal Lampung. Kedatangan  391 jemaah yang tergabung dalam kloter JKG-01 dini hari tadi menandai dimulainya fase pemulangan jemaah haji Debarkasi Jakarta Pondok Gede.

Fase pemulangan Debarkasi Jakarta Pondok Gede akan berlangsung  dalam dua gelombang. Gelombang pertama terdiri dari kloter JKG 1-29 akan diberangkatkan dari Jeddah mulai tanggal 6–21 September 2017. Sedangkan gelombang kedua, terdiri dari kloter JKG 30-64 yang akan diberangkatkan dari Madinah dari 22 September – 5 Oktober 2017.

"Untuk seluruh jemaah haji asal DKI dan Banten, proses pemulangan akan di selesaikan di Asrama Haji Pondok Gede," jelas Saiful Mujab.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER