Jadi Sarang Narkoba, Anies Ancam Tutup Tempat Karaoke Sense

MONITOR, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta dibuat pusing. Belum kelar soal persoalan Diskotek Eksotek, kini muncul lagi tempat hiburan yang diduga sebagai sarang narkoba.

Diketahui, petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan razia di tempat hiburan karaoke Sense, yang berlokasi di Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara, pada Rabu (11/4) malam. Hasilnya, aparat BNN berhasil menemukan narkoba dan mengamankannya. 

Melihat fakta ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung bereaksi. Anies pun mengatakan, pihaknya tidak akan memberi ampun tempat hiburan malam yang terbukti jadi sarang peredaran narkoba.

"Saya pastikan tempat hiburan Sense tidak akan beroperasi lagi," tegas Anies di Depo MRT Depo Lebak Bulus, Kamis, (12/4).

Anies mengatakan, saat ini Pemprov DKI telah mengumpulkan bukti-bukti penyalahgunaan narkoba. Jika dirasa bukti sudah cukup, kata Anies, Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) akan dicabut sehingga Sense tidak bisa lagi beroperasi.

“Saya sampaikan kepada pihak manajemen Sense, dalam waktu dekat ini, kami dari Pemprov DKI akan melayangkan surat penutupan, disertai pencabutan TDUP. Jadi kalau TDUP nya sudah dicabut tidak ada  alasan lagi bagi manajemen Sense untuk membuka usahanya kembali," terang Anies.

Anies mengatakan, penutupan tempat hiburan yang ditengarai jadi sarang narkoba sesuai peraturan gubernur (pergub) Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata. Dalam pergub tersebut, pencabutan izin akan dilakukan disemua jenis usaha yang lain, seperti yang dilakukan pada Hotel Alexis.

“Denga adanya pergub penindakan tempat hiburan malam  lebih efektif kan ? Coba kalau selama ini kita tidak punya peraturan, ada kejadian seperti ini pasti repot. Mau nindak harus bikin surat peringatan dulu. Kalau sekarang kan tinggal tindak saja,"pungkas Anies.

Sekedar diketahui, Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek Sense Karaoke, Mangga Dua Square, Pademangan, Jakarta Utara. Petugas menemukan beberapa butir pil dan serbuk putih di lokasi.

Pil tersebut ditemukan petugas di dalam dua tas berwarna hitam dan pink yang ada di meja resepsionis tempat hiburan tersebut.