ISIS Tebar Propaganda Penggal Kepala Leonel Messi

MONITOR – Jagad sepakbola dunia dihebohkan dengan beredarnya poster propaganda berisi ancaman atas nama ISIS (Islamic State Iraq and Suriah) yang akan mengeskusi melakukan pemenggalan mega bintang sepakbola dunia asal Argentina Leonel Messi.

Ya, propaganda yang tersebar di internet itu menggambarkan pemain FC Barcelona dan timnas Argentina itu, berlutut memakai pakaian berwarna oranye yang identik dengan orang-orang yang akan dipenggal ISIS. 

Dalam poster itu terlihat kepala Lionel Messi dipegang seseorang yang diilustrasikan sebagai eksekutor dengan latar belakang Stadion Luzhniki, Moskow, tempat akan diselenggarakannya final Piala Dunia 2018 Rusia lengkap dengan gambar dinamit yang terletak di salah satu tiang sepak pojok.

Sebagai informasi, Propaganda seperti ini bukan pertama kalinya terlihat. Termasuk yang melibatkan Lionel Messi. Sebelumnya pada Oktober 2017 juga muncul poster bernada ancaman saat penyelenggaraan Piala Dunia 2018 nanti. Di sana tampak Lionel Messi ada di balik jeruji besi.