Kapten dan Pelatih Timnas Prancis Piala Dunia 2018 jadi Nama Stasiun

Salah satunya nama Didier Deschamp yang jadi nama station subway di Paris

Selebrasi Timnas Perancis rain Gelar Juara Piala Dunia 2018 (net)

MONITOR, Paris – Pemerintah Prancis memberikan berbagai penghargaan kepada Tim Nasional Sepakbolanya usai menjuarai ajang Piala Dunia 2018 di Rusia. Salah satunya dengan merubah nama stasiun kereta bawah tanah di Paris dengan nama sang pelatih, Didier Deschamp.

Para Pemain Timnas dan Official Perancis saat diterima Pemerintah Perancis (foto : twitter @FrenchTeam)

Dikutip dari Reuters, Otoritas transportasi ibukota Prancis RATP mengatakan pihaknya akan mengganti setidaknya enam nama stasiun kereta bawah tanah metro untuk menghormati sekaligus memberikan penghargaan kepada Timnas Prancis yang meraih titel juara piala dunia yang kedua kalinya itu.

Salah satu stasiun yang sebelumnya bernama Notre-Dame des Champs, akan dirubah menjadi Notre Didier Deschamps, pelatih sekaligus mantan pemain yang juga sebelumnya telah mempersembahkan tropi piala dunia pada 1998 silam.

Stasiun lainnya, Victor Hugo juga akan diubah namanya menjadi Victor Hugo Lloris yang mengambil nama sang kapten dan penjaga gawang, Hugo Lloris.

Lalu ada Stasiun Bercy yang juga akan dirubah menjadi “Bercy les Bleus”.

Stasiun kereta bawah tanah lainnya “Charles de Gaulle – Etoile” juga akan diganti menjadi “On a 2 Étoiles” yang artinya “Kami memiliki dua bintang”.

Pawai Kemenangan Timnas Perancis di Kota Paris (twitter @FrenchTeam)

Sebelumnya di Inggris, pemerintah kota London juga memberikan penghargaan dengan memberikan nama stasiun bawah tanah Southgate menjadi Stasiun Gareth Southgate merkjuk pada nama pelatih tim nasional yang dinilai berjasa mengantar Three Lions hingga menembus babak semifinal.