Ini Kriteria Wagub DKI Jakarta yang Diinginkan PDIP 

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi (Foto: Asep/Monitor)

MONITOR, Jakarta – Nama wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Salahuddin Uno masih belum ditentukan. PKS dan Gerindra selaku partai pengusung pasangan Anies Baswedan-Sandi sebelumnya memiliki kriteria sendiri untuk memilih sosoknya.

Melalui Ketua DPRD Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta menginginkan wakil Gubernur pengganti Sandiaga Salahuddin Uno adalah sosok yang mengerti permasalahan di Ibu Kota.

“Kriterianya yang penting mereka tahu permasalahan Jakarta dan bisa meneruskan slogan Anies-Sandi, yakni ‘Maju Kotanya, Bahagia Warganya’,” ungkap Prasetyo usai mengikuti rapat paripurna DPRD soal pemberhentian Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur Jakarta, Senin (27/8).

Menurut Pras, Jakarta berbeda dengan kota-kota lain. Sehingga, siapapun yang mendampingi Anies harus mampu mewujudkan visi-misinya dan menguraikan permasalah di Ibu Kota.

“Pak Anies-Sandi kan baru bekerja 1 tahun, jadi belum terlihat visi dan misinya berjalan,” ujar Pras.

Namun sayangnya, Pras lebih irit bicara ketika ditanya sosok yang tepat mengantikan Sandi.

“Saya gak bisa ngomong, saya hanya bisa menerima. Tanyakan saja pada mereka dan partai pengusungnya,” kata Pras.

Lebih lanjut ia menambahkan,  saat ini pihaknya dan fraksi PDI Perjuangan, hanya tinggal menunggu dua nama yang bakal diusulkan oleh kedua partai pengusung yakni PKS dan Gerindra.