Hibur Korban Kebakaran, Anies Janji Pemprov DKI Beri Santunan

MONITOR, Jakarta –  Selain mengunjungi lokasi tempat terjadinya kebakaran, Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyempatkan diri untuk mengunjungi korban yang meninggal akibat terbakar.

Kepada keluarga korban, Anies mengatakan, Pemprov DKI ikut berbela sungkawa dengan kejadian kebakaran di Kembangan yang merengut korban jiwa.

"Insya Allah, untuk korban yang meninggal dunia, melalui keluarga korban Pemprov DKI akan memberi santunan," ungkap Anies di lokasi.

Seperti diketahui, kebakaran yang yang melanda pemukiman padat di kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat, mengakibatkan tewasnya 2 warga setempat akibat terjebak di dalam rumah.

Menurut Wibowo, tetangga korban, sekitar pukul 21.00 korban sempat diminta warga untuk keluar, namun api dengan cepat menyambar sehingga korban tidak tertolong.

Dua korban yang meninggal adalah seorang nenek berusia 70 tahun dan seorang wanita berusia 40 tahun. “Tadinya rumah korban belum kena api, pas kena api, mau ditolong udah nggak sempet lagi,” ujarnya di lokasi.

Api yang membakar rumah korban yang terletak di Taman Kota no.22 RT 01 RW 05 itu ternyata turut menewaskan belasan hewan peliharaan milik korban.

“Ada belasan anjing yang mati tapi ada beberapa juga yang selamat," pungkasnya.