Hentikan Polemik, PDIP Sarankan PKS Terima Tawaran Kompromi Gerindra

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jakarta Gembong Warsono (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Rebutan kursi Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta antara PKS dan Gerindra tak luput dari perhatian Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Melalui Ketua Fraksi PDIP DPRD Jakarta, Gembong Warsono, PDIP meminta Gerindra dan PKS menghentikan polemik rebutan kursi wagub. “Kalau bisa polemik ini secepatnya diselesaikan, karena masyarakat Jakarta butuh figur Wagub secepatnya,” kata Gembong, Minggu 4 November 2018.

Dirinya pun menyarankan, PKS agar mau menerima tawaran Gerindra untuk mendiskusikan persoalan Wagub. “Saya rasa disini ada niat baik Gerindra untuk menghentikan polemik wagub ini. Saran saya namanya untuk kebaikan ya diterima dan datang saja dalam undangan Gerindra itu,” ujarnya.

Saat ditanya apakah konflik PKS dan Gerindra dapat menjadi keuntungan bagi partainya yang notabene sebagai lawan politik di Pilpres mendatang? Gembong tak mau berkomentar. Justru dia mengatakan, kalau ancaman-ancaman yang dilayangkan PKS terhadap Gerindra itu hanya gertak sambal biasa.

“Kalau dikait-kaitkan ke Pilpres yang gak mungkin lah. Wagub ini kan urusan Jakarta doang. Masa dikait-kaitan dengan pilpres,” pungkasnya.