Harlah yang ke 84, GP Ansor Launching Bibit Jagung 100 Ribu Hektar

Launching bibit jagung untuk 100.000 hektar lahan

MONITOR, Lombok Tengah – Bertepatan dengan perayaan Hari Lahirnya (Harlah) yang ke 84 tahun, Gerakan Pemuda Ansor melaunching penanaman dan penyerahan bibit jagung untuk 100.000 hektar lahan di NTB, tepatnya di Ponpes Al-Mansyuriah Ta’limussyibian Bonder Praya Barat, Lombok Tengah, Sabtu (12/5).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua PW GP Ansor NTB, H Zamroni Aziz menyampaikan, kegiatan tersebut salah satu komitmen bersama Gerakan Pemuda Ansor untuk para petani. “Dan para pemuda Ansor ada dimana-mana, seberti ada yang partai politik, birokrasi, anggota dewan dan lainnya,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan tersebut juga diprakarsai GP Ansor bersama dengan Kementan RI. “Kadi wajar saja kalau Gerakan Pemuda Ansor melaksanakan kegiatan ini karena kami Pemuda Ansor punya investasi besar di negeri ini sehingga merangkul semua elemen masyarakat seperti para petani yang kita kumpulkan pada saat ini,” katanya.

“Karena negeri ini berdiri sampai sekarang ini atas perjuangan Gerakan Pemuda Ansor dan todak pernah berpikir mau jadi apa. Para pendiri NU dan Ansor mengfatakan siapapun dia dan dari mana asalnya ketika mengatakan Hubbul Wathan Minal Iman, maka kita Gerakan Pemuda Ansor harus merangkulnya,” tambahnya.

Sekedar informasi, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Musytasar PB NU TGH.l LM. Turmudzi Badarudin, Direktur Kementan RI Ir. H, Jamil, PhD, Deputi Penindakan KPK RI Irjen Pol Firli. Wakil Ketua Umum PP Ansor H. Aam Haerul Amri, Ketua Bidang Pertanian, Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kedaulatan Pangan PP GP Ansor H. Hadi M Musa SaId atau yang sering dipanggil Adhe, Korwil PP GP Ansor Bali, NTB, NTT Zakaria R Puato, Gubernur NTB TGB. H. Zainul Majdi, Ketua Tanfidziah PW NU NTB Drs TGH. Ahmad Taqiudin Mansyur, Wakapolda NTB Kombes Pol Tajudin, Kabinda NTB H. Tarwo Kusnanto, Ketua PW Ansor NTB H. Zamroni Aziz bersama jajaran, para tuan guru, toga, toma dan ribuan perwakilan kelompok Tani dan Gapoktan Binasn GP Ansor dari masing-masing Kabupaten dan Kota se NTB.