Hantam Texas, Badai Harvey Telan Korban Jiwa

MONITOR, Texas – Badai Harvey, badai terkuat lebih dari 50 tahun memukul Texas, negara bagian Amerika Serikat, Menurut informasi setidaknya satu orang dan ancaman banjir menyulitkan tim penyelamat untuk menyisir lokasi yang berpotensi terdapat korban jiwa.

Harvey langsung memukul Texas, Jumat (25/8) yang diketahui sebagai jantung industri minyak dan gas AS. Badai kategori 4 itu berkecepatan angin 209 km per jam hingga Harvey dikatakan sebagai badai terkuat yang menerjang negara tersebut sejak 1961.

Bencana alam tersebut memporak-porandakan Texas, mulai dari merobek atap-atap rumah warga, memutuskan kabel listrik, memicu tornado dan menyebabkan banjir bandang. Bahkan menghambat sebagian besar produksi minyak dan bahan bakar AS yang memicu kenaikan harga di stasiun pengisian bahan bakar.

Dilansir Reuters, sebelumnya Gubernur Txas Greg Abbott pada Sabtu mengatakan, pihaknya akan menyiagakan 1.800 anggota militer guna membantu masyarakat dan lakukan pembersihan lingkungan di seluruh negara bagian, sementara 1.000 personel lain akan melakukan operasi pencarian dan penyelamatan.