Hadir Diacara Rakornas Gerindra, Anies : Saya Hadir Sebagai Gubernur

MONITOR, Jakarta – Kehadiran Gubernur Jakarta, Anies Baswedan diacara Rakornas Partai Gerindra di Hambalang, Kabupaten Bogor, Rabu, (11/4) menjadi perhatian banyak kalangan.

Pertanyaanpun muncul apakah kehadiran orang nomor satu di Jakarta ini memberi sinyal kalau Gerindra serius untuk mendorong Anies menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilres 2019 mendatang mendampingi Prabowo Soebianto yang diacara rakornas sudah ditasbihkan menjadi calon presiden (capres) Gerindra.

Namun ternyata ketika dikonfirmasi kepada Anies, Gubernur yang diusung Partai Gerindra  saat Pilkada Jakarta itu mengelak kalau kehadirannya di rakornas dikait-kaitkan dengan agenda pilpres 2019

Anies mengaku kehadirannya di acara Rakornas Gerindra hanya memenuhi undangan, sebagai Gubernur Jakarta.

“Saya hadir sebagai Gubernur Jakarta,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018)

Ketika ditanya apakah nantinya dirinya bakal diusung partai Gerindra sebagai capres atau cawapres. Anies malah beseloroh tentang dirinya yang sempat diajak naik kuda milik Prabowo Subianto.

“Kalau tadi di sana disuruh naik kuda aja” selorohnya

Meski hadir di acara Rakornas, namun Anies mengaku tak sampai mengikuti acara sampai selesai apalagi acara itu terkait demgan agenda nasional partai politik.

“Saya datang tapi tidak ikut dalam agenda acara. Itukan acara internalnya partai Gerindra terkait agenda pilpres,"pungkas Anies