Gerai Tani OK OCE juga Layani Pangan Bersubsidi Bagi Pemegang KJP

KJP (Foto: Elshinta.com)

MONITOR, Jakarta – Selain diyakini dapat membantu dan memudahkan masyarakat, Gerai Tani OK OCE pun turut melayani penjualan produk pangan murah bersubsidi bagi pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Keberadaan gerai tani OK OCE diyakini mampu memecahkan dua permasalahan sekaligus. Yakni memberikan harga pangan yang terjangkau bagi produk-produk berkualitas serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat Jakarta.

“Karena kita lihat, lebih 75 UMKM di sini dan itu bisa memberikan suatu sumbangsih kepada ekonomi kita. Kita memberikan pelayanan kepada penerima KJP, sehingga tidak perlu mengantri di Jakgrosir, tidak perlu lagi mengantri di RPTRA, di sini sudah bisa dapat. Kita perbanyak outlet pointnya kita tambah terus sehingga masyarakat pemegang KJP tidak usah seperti kemarin (antri) dari jam 5 pagi,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Rabu (8/8).

Dia juga memastikan pasokan kebutuhan pangan pada gerai tani OK OCE itu aman dan lancar. Menurutnya, Jakarta berusaha mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan bagi warganya. Sehingga segala potensi yang ada akan terus dikembangkan, termasuk Gerai Tani OK OCE.

“Gerai Tani OK OCE di Ragunan, sekarang omzet sudah mencapai Rp 50 juta. berarti ini menunjukkan suatu kinerja yang kita bisa persembahkan kepada masyarakat nahwa harga bahan pokok terjangkau. harga telur di sini Rp 21 ribu,” tegasnya.

Perlu diketahui, kebutuhan pangan per hari DKI Jakarta, meliputi Daging sejumlah 197 ton, Beras 3.070 ton, Sayuran 1.461 ton, Cabe 130 ton, Buah 1.034 ton, Ikan 566 ton, Telur 289 ton, Susu 108 ton dan Ayam 1.127 ton, serta masih ditambah dengan komoditas non pangan seperti tanaman hias, bunga hias, dan bibit tanaman.