Gelar Konsolidasi Kader, GP Ansor Jakarta Timur Ajak “Ngaji” Eks HTI

MONITOR, Jakarta – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Rapat  konsolidasi kader se-Jakarta Timur dengan tema “Merapatkan barisan, Merawat Indonesia”.

Ketua Pimpinan Cabang Gus Mahmud Muzoffar mengatakan, rapat konsolidasi ini akan membahas terkait beberapa agenda,termasuk yang berkaitan dengan permasalahan bangsa.

“Rapat konsolidasi kader ini selalu kami lakukan secara rutin, hanya saja Rakorcab kali ini lebih banyak menarik perhatian dari seluruh kader karena kita juga akan menyikapi  terhadap eks anggota HTI yang telah dibubarkan oleh pemerintah”.Kata Ketua Pimpinan Cabang dilokasi acara, Sabtu (5/8).

Masih berkaitan dengan respon terhadap mantan anggota HTI di Jakarta, rencananya kader Gerakan Ansor akan mengadakan kajian rutin yang akan di isi oleh para ulama yang memiliki pemahaman agma dan kebangsaan baik. Kajian tersebut dilakukan sebagai wadah dan uapaya untuk meluruskan pemahaman eks HTI yang selama ini salah mengharamkan nasionalisme dan menolak demokrasi padahal hal tersebut  tidak bertentangan dengan agama.

“Kita akan merangkul mereka dengan mengajak eks anggota HTI masuk dalam kajian rutinan kami yang kami laksanakan setiap sebulan sekali, dalam kajian keislaman nanti kita akan isi dengan kajian yang juga terkait juga dengan kebangsaan,  kalo ngajinya tuntas tidak akan ditemukan bahwa agama bertentangan dengan nilai-nilai kebangsaan dan demokrasi ” Tandas Gus Mahmud.

Selain membahas isu kebangsaan dalam Rapat konsolidasi PC Ansor Jaktim,juga akan membahas penguatan ekonomi kader  rencananya akan diluncurkan Koperasi Ansoruna dan Launching Toko online Ansorunastore.