Gelar Bukber dan Santuni Anak Yatim, DPC Gerindra Jaktim Komit Peduli Rakyat Kecil

Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim, DPC Gerindra Jakarta Timur (Foto: Asep Syafudin)

MONITOR, Jakarta – Bulan ramadhan yang tinggal menghitung hari, dimanfaatkan benar oleh Partai Politik (Parpol) untuk menarik simpati warga. Berbagai kegiatan positif pun digelar di bulan penuh berkah ini. Seperti halnya dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Jakarta Timur (Jaktim).

Di bulan penuh ampunan ini DPC Partai Gerindra Jaktim menggelar satunan kepada 200 orang anak yatim dan 50 orang pederita disabilitas.

“Alhamdulillah, dapat makanan enak dan santunan uang,” ungkap Dewi salah seorang anak yatim yang menerima santunan di kantor DPC Gerindra Jaktim, Jl Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (10/6).

“Saya benar-benar bersyukur, puasa dan menjelang lebaran, banyak yang peduli dengan kami, misalnya memberi kami Tunjungan Hari Raya (THR) diantaranya dapat dari Gerindra. Saya doakan semoga menjadi partai besar dan dicintai oleh masyarakat Indonesia,” sambung Dewi.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Jaktim Adi Kurnia Setiadi mengatakan, acara santunan yang digelarnya tersebut tidak lain membuktikan kalau Partai Gerindra Jakarta Timur peduli dengan sesama dan peduli dengan masyatakat kecil.

“Di bawah kepemimpinan saya, Gerindra Jakarta Timur punya komitmen tinggi untuk peduli dengan masyarakat kecil,” tegasnya.

Adi pun mengatakan sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat kecil, ketika dirinya nanti di Pemilihan Legislatif (Pileg) bisa terpilih sebagai wakil rakyat Jakarta, dirinya menjanjikan akan memberikan setengah gajinya untuk kegiatan sosial.

“Isya Allah di Pileg 2019, saya akan maju sebagai caleg DPRD Jakarta melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta Timur. Kalau saya diberi amanah untuk jadi wakil rakyat maka gaji saya sebagai dewan, tidak akan saya bawa semua ke rumah. Melainkan setengahnya akan saya salurkan untuk warga tak mampu,” terangnya.

Acara santunan anak yatim dan buka bersama yang diselenggarakan oleh DPC Partai Gerindra Jakarta Timur ini tidak hanya dihadiri oleh kader Gerindra Jakarta Timur saja, sejumlah tokoh masyarakat dan ulama Jakarta Timur hadir diacara ini.

Tak ketinggalan para pengacara yang tergabung dalam Himpunan Advokat Muda Indonesia (HAMI) pun terlihat dalam acara ini

“Meski kami punya haluan berbeda di dunia politik, saya sebagai teman dekat sesama pengacara mendukung Bang Adi untuk menang pada Pileg mendatang,” ujar Ketua HAMI Sunan Kalijaga.