Gedung Pusat Perbelanjaan Elektronik Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai 7 Miliar

MONITOR, Bekasi – Peristiwa kebakaran terjadi pada malam ini, Jum'at (30/6) di Jalan Raya Patriot, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat. Sebuah gedung pusat perbelanjaan eletronik dan perabotan rumah tangga di kawasan itu habis dilalap si jago merah. 

Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk proses pemadaman api pada gedung dua lantai di atas lahan sekitar 700 meter per segi sejak pukul 19.00 WIB.

Sejumlah kendaraan pribadi dan angkutan umum dialihkan petugas kepolisian ke jalur alternatif seperti Kompleks Jakasampurna tembus ke arah Kranji.

Menurut Ketua RT setempat bernama Nurdi, dalam kejadian kebakaran itu tidak menimbulkan korban, namun kerugian ditaksir mencapai Rp7 miliar akibat korsleting listrik.

"Benda yang terbakar macam-macam bentuknya, ada perabotan pelastik di lantai dua, peralatan elektronik seperti AC, kulkas, TV, mesin cuci dan lainnya di lantai dasar," katanya.

Bahkan, api juga membakar tiga mesin ATM di antaranya milik Bank Niaga dan Bank BNI yang terletak di sebelah selatan area parkir.

"Gudang penyimpanan stok barang elektronik yang bersebelahan dengan ATM juga terbakar," katanya.