Gara-Gara Sepatu, Anies Ajak JK Masuk Ruang Kerjanya di Balai Kota

Anies ajak Jusuf Kalla ke Balai Kota melihat ruang kerjanya (Foto: Asep Syaefudin).

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ke Balai Kota Jakarta. Hal tersebut merupakan pertama kalinya Anies mengajak Jk masuk ke ruangannya.

Namun, ada kabar menggelitik dibalik kedatangan JK ke Balai Kota Jakarta. Kabar itu menyebutkan kalau JK mau menerima ajakan Anies Baswedan hanya gara-gara sepatu.

“Jadi begini ceritanya, ada beberapa acara yang mempertemukan kami berdua. Nah kebetulan saat usai acara kami sering pulang sama-sama. Saat pulang sama-sama itu saya sering ngajak Pak JK mampir ke  Balaikota untuk melihat ruangan kerja saya. Tapi beliau selalu menolak alasannya lagi tak pake sepatu. Nah, sekarang ini mau saya ajak karena saya lihat Pak JK pake sepatu,” ujar Anies sambil tersenyum.

Anies pun mengatakan, selama berdua di dalam mobil kepresidenan dari Kali Item menuju Stadion Gelora Bung Karno (GBK), dirinya memperlihatkan kepada JK tentang kesiapan DKI Jakarta dalam menyongsong pesta olah raga Asian Games yang hanya tinggal hitungan waktu.

Anies pun memperlihatkan, di antaranya adalah memperlihatkan hasil revitalisasi trotoar dan pembongkaran Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bundaran Hotel Indonesia (HI).

“Alhamdulilah tadi pak JK sudah melihat semua trotoar yang sudah direvitalisasi. Nah, kami tadi sempat berhenti sebentar untuk di Bundaran HI, untuk melihat kondisi setelah JPO dirobohkan,” pungkasnya.