Fotografer Netralnews Bonyok Didorong Keamanan INASGOC

Fotografer Netralnews bonyok didorong keamanan INASGOC (Foto: Asep Syaefudin)

MONITOR, Jakarta – Aksi kekerasan dialami pewarta foto dari Netralnews, Anhar Rizki Affandi. Ia mengalami tindak kekerasan saat sedang melakukan peliputan Torch Relay atau pawai obor Asian Games 2018,  tepat di pintu masuk Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Aksi kekerasan dialami Anhar ketika dirinya sedang melakukan tugas mengambil gambar Torch Relay atau Pawai Obor Asian Games 2018 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Anhar didorong oleh para petugas INASGOC hingga terjatuh dan mendapatkan luka di bagian pelipis hingga mengeluarkan darah.

Anhar menjelaskan, sikap petugas sangat tidak bersahabat dengan para wartawan.

“Para petugas terkesan menghalangi insan pers untuk mengabadikan peristiwa fenomental tersebut,” ungkap Anhar, Rabu (15/8).

Para petugas mendorong para rekan jurnalis dengan kekuatan penuh saat sedang mengambil poto kirab obor yang hendak memasuki TMII.

Akibatnya seorang fotografer lain yang berada di depannya terjatuh dan membuat Anhar yang berada di belakangnya tertimpa fotografer tersebut.

Lensa kamera fotografer yang didorong petugas kemudian menghantam pelipis kanannya.

Sementara itu Walikota Jakarta Timur M. Anhar merasa prihatin atas kejadian tersebut. Dia berjanji akan melakukan perbaikan sehingga semua pihak dapat merasa aman dan nyaman selama torch relay berlangsung hari ini.

Anhar dan beberapa jurnalis lainnya mendatangi para petugas pengamanan INASGOC untuk meminta pertanggungjawaban. Para petugas pun akhirnya meminta maaf dan mengobati luka yang dialami Anhar.