Dukung Pemprov Batalkan Pembelian Lahan Sumber Waras

MONITOR, Jakarta – Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang akan membatalkan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras, mendapatkan dukungan para wakil rakyat Jakarta.

Anggota Komisi A DPRD Jakarta, Inggard Joshua mengatakan, langkah Pemprov DKI Jakarta untuk membatalkan pembelian Rumah Sakit Sumber Waras sangatlah tepat. Karena menurut Inggard, hasil investigasi BPK terhadap pembelian rumah sakit itu ditemukan adanya kerugian negara.

Menurutnya, pemprov sudah sepatutnya menyelamatkan kerugian daerah, yang ditimbulkan akibat pembelian lahan senilai Rp 800 miliar tersebut.

"Langkah Pemprov DKI sudah benar, tinggal sekarang direalisasikan saja secepatnya pembatalan pembelian lahan Sumber Waras itu," ujar Inggard kepada Monitor, Rabu (10/1).

Inggard mengatakan, pemprov tidak perlu takut untuk permasalahan RS Sumber Waras, karena berdasarkan audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas saran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), telah ditemukan potensi kerugian negara berupa kelebihan bayar sebesar Rp 191 miliar. 

"Temuan BPK tidak bisa kadaluwarsa, walau sudah berjalan lama. Jadi tidak ada pilihan lain, kecuali melaksanakan putusan tersebut," kata Inggard.