Dukung Kemerdekaan Catalonia, Barcelona Ikut Aksi Mogok Massal

MONITOR, Catalonia – Klub La Liga Spanyol Barcelona mendukung penuh kemerdekaan wilayah Catalonia dari Spanyol. Setelah sebelumnya beberapa pemain Barcelona seperti Gerard Pique yang menyatakan dukungannya secara terbuka, kini Klub berjuluk Baulgrana itu menyatakan mendukung aksi mogok massal sebagai bagian dari aksi referendum kemerdekaan Catalonia.

Dalam akun twitter resminya, FC Barcelona pada Senin (2/10/2017) menyatakan bergabung dengan pemogokan di seantero Catalonia dan menyatakan klub yang dibela Lionel Messi itu akan ditutup selama aksi mogok.

"FC Barcelona bergabung dengan pemogokan di seantero negeri yang diserukan Table of Democracy, dan oleh karena itu besok klub akan ditutup," cuit Barcelona, Senin 2 Oktober 2017.

"Tidak satu pun tim-tim profesional atau tim-tim junior di FC Barcelona akan berlatih besok di Ciutat Esportiva." tambahnya.

Aksi mogok yang dilakukan Barcelona nampaknya akan diikuti klub La Liga lain yang bermarkas di Catalonia yaitu Espanyol dan Girona. Kedua klub juga telah merilis pernyataan yang mendeklarasikan niat mereka untuk bergabung dengan pemogokan umum.