Sabtu, 20 April, 2024

Dukung Gelaran Asian Games 2018, Pemprov Jakarta Gandeng Pelajar SMK Cat Jalan Layang

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah meluncurkan program pengecatan mural pada tiang dan kolong jalan layang Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan. Program yang dimulai sejak Jum'at lalu (1/12) dimaksudkan sebagai langkah membangun 'awareness' Asian Games 2018 bagi warga Jakarta.

"Ini ide Pak Gubernur sewaktu kami berkeliling Jakarta. Beliau waktu itu berkata alangkah baiknya tiang bisu ini bisa dihias oleh anak-anak SMK di bawah bimbingan IKJ. Mereka jadi bisa tersalurkan kreativitasnya," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Wagub menjelaskan program ini merupakan bentuk kemitraan kolaboratif antara dunia usaha, pemerintah serta anak-anak generasi milenial di Jakarta.

Ia berharap pelajar yang turut berpartipasi dalam kegiatan ini akan bangga karena hasil karyanya akan menghiasi Ibukota dalam rangka menyemarakkan Asian Games 2018 mendatang.

- Advertisement -

"Masih ada 10 bulan menyiapkan Asian Games. Kita ingin seluruh lapisan masyarakat turut menggelorakan Asian Games 2018," terang Wagub.

Direncanakan program ini akan menghasilkan gambar mural yang bergambar beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Asian Games 2018 serta seni dan budaya yang berkaitan dengan Jakarta antara lain ondel-ondel, roti buaya, dan andong.

Gambar mural dalam program ini merupakan karya asli siswa-siswi SMK 58 dan SMK 46 Jakarta dan diharapkan hasil karya tersebut menjadi daya tarik pariwisata Jakarta di Asian Games 2018. Kegiatan ini juga didukung dan disponsori oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan perusahaan Cat PT Propan Raya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER